Selasa, Oktober 07, 2008

Laskar Pelangi The Movie

Waktu pertama mendengar berita kalau novel Laskar Pelangi akan difilmkan, langsung terlintas dalam pikiranku "Ah, paling hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan film-film lain yang disadur dari novel ternama, mengecewakan, karena biasanya penggambaran di film-film tidak bisa seperti di novel-novelnya"

Namun demikian, karena aku sangat menyukai sekali novelnya, dan juga didorong oleh rasa penasaran, begitu filmnya mulai diputar di bioskop, aku pun menyempatkan diri untuk menonton, dan ternyata....hasilnya sungguh tidak mengecewakan. Kerjasama sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana ini layak diberi acungan jempol.

Ada juga beberapa skenario dan tokoh tambahan yang tidak terdapat di bukunya. Beberapa bagian sempat membuatku hampir mengeluarkan air mata, bahkan ada satu bagian, yakni pada episode dimana Lintang tidak bisa lagi melanjutkan sekolahnya, air mata benar benar keluar deh.

Penampilan anak-anak yang menjadi pemeran Laskar Pelangi juga luar biasa, mengingat mereka bukanlah anak-anak yg pernah bermain dalam film sebelumnya, melainkan hanya anak-anak biasa yang tinggal di Belitong.

Dan seperti saat membaca novelnya, kisah Laskar Pelangi ini kembali membuatku terharu, kisahnya sungguh menyentuh dan inspired banget. Ayo buruan nonton sana yang belum pada nonton.

Menarilah dan terus tertawa, walau dunia tak seindah surga... (OST Laskar Pelangi, by Nidji)

Tidak ada komentar: