Selasa, Oktober 14, 2008

Selamat Ulang Tahun, Pie....

Hari ini papie berulang tahun yang ke 72. Rambut papie sudah putih semua. Tapi papie masih suka keras kepala, inginnya melakukan hal-hal sendiri tanpa pertolongan orang lain, terkadang sampai membuat semua orang khawatir. Tapi itu memang sudah menjadi sifatnya.

Semalam saat di meja makan, papie bilang, "Kali ini papie ngga mau dipesenin kue tart, beli pizza aja deh, lebih enak". Heran, bisa nyambung banget. Baru 2 hari yang lalu mamie juga mengatakan hal yang sama, "Papie kita beliin pizza aja ya, daripada kue tart, kan ngga boleh makan yang manis-manis." Memang iya, sejak setahun terakhir ini papie mengidap penyakit diabet, jadi makannya harus benar-benar dijaga.

Hadiah kecil juga sudah kami siapkan, sebuah HP GSM mungil merk Nokia. Entah kenapa akhir-akhir ini papie sangat ingin bisa punya HP sendiri. Padahal dulu sudah sempat dibelikan, tapi papie tidak pernah mau memakainya.

Kadang aku merasa hanya sedikit sekali punya waktu untuk papie. Pulang kerja, sehabis mandi, aku lebih banyak menghabiskan waktu di kamar, bersantai sambil baring, karena aku juga merasa lelah kerja seharian. Padahal seharian papie sudah sendirian, karena tinggal akulah satu-satunya anaknya yang masih tinggal di rumah. Paling hanya ditemani mamie, itu pun tidak setiap saat mamie bisa menemani papie, karena mamie juga sibuk mengurus bisnis cateringnya.

Dipikir-pikir, aku lebih payah dari kakak-kakakku yang lain. Aku terkadang sering menegur kedua kakak laki-lakiku yang jarang menelpon ke rumah hanya untuk sekedar menanyakan kabar papie. Padahal aku sendiri, sebagai anak yang masih bisa berada di dekat papie, jarang menghabiskan waktu bersamanya. Banyak hal-hal sederhana yang seharusnya bisa kulakukan untuk membuat papie bahagia. Sekedar menemaninya mengobrol sambil menonton tv, atau menemaninya jalan-jalan pagi.

Aku berjanji, akan mengubah diriku, dengan lebih banyak menghabiskan waktu bersamanya... Selamat ulang tahun ya pie, semoga papie selalu dinaungi kebahagiaan di hari tua papie, aku sayang papie...

2 komentar:

Veridiana mengatakan...

Selamat Ulang Tahun dari gua ya, Jul. Moga Papi elu selalu sehat dan bahagia. Jadi kangen ketemu papi elu... :)

Julietta Lie mengatakan...

thank u ver, ntar gua sampein :)
ayo maen ke sini makanya...