Jumat, September 09, 2011

Loving by Cooking

Semenjak menikah, kegiatanku sehari-hari hanya sebagai ibu rumah tangga, karena itu aku kini mempunyai banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang dulu hampir tidak pernah aku lakukan. Salah satunya adalah memasak.
Bulan September, tepatnya tanggal 9, adalah hari ulang tahun suamiku, ulang tahun pertama yang kami rayakan sebagai pasangan suami istri. Semasa pacaran, biasanya setiap ulang tahun kami rayakan dengan makan berdua di resto. Tapi kali ini aku hendak menyiapkan sesuatu yang lebih istimewa. Merayakan di rumah dengan masak sendiri. Walaupun rasanya mungkin tidak bisa mengalahkan masakan resto, aku yakin suamiku akan lebih senang dengan merayakan di rumah sambil menikmati hidangan istri sendiri.
Maka dimulailah persiapan-persiapan sehari sebelum hari H, dengan belanja bahan-bahan yang diperlukan, dan kesibukan pun sudah dimulai sehari sebelumnya.
Menu pertama yang aku siapkan adalah puding buah lapis coklat, sebagai pengganti kue tart. Selain puding lebih sehat dari kue tart, suamiku juga adalah penggemar puding. Dan tepat jam 12 malam puding sudah aku sajikan. Karena aku membuatnya dengan sembunyi-sembunyi, suami pun surprise dan tertawa senang.


Pada hari H, kami rayakan bersama pada saat makan siang. Sebagai menu pembuka adalah sup krim


Lalu dilanjutkan dengan mie ulang tahun dan sapo tahu jepang


Dan masih dilanjutkan dengan minuman segar fruit cocktail sebagai penutup


Selain itu masih ada satu buah macam hidangan lagi sebagai camilan, pastel goreng isi tuna



Sungguh suatu kesibukan yang lumayan karena semua aku kerjakan sendiri, tapi hasilnya, suami sangat puas dan senang dengan perayaan kecil kali ini, dan melihat kepuasannya, tentu saja semua kerepotan menjadi tidak ada artinya :)

Tidak ada komentar: