Kamis, Mei 15, 2008

Ketika Semua Terasa Salah

Entah kenapa, akhir-akhir ini aku selalu merasa, semua yang aku kerjakan tidak ada yang benar, baik itu di rumah, ataupun di lingkungan kerja. Masalah sehari-hari, dari masalah yang kecil, sampai masalah yang serius, akhir-akhir ini selalu memenuhi hari-hariku. Dari masalah keluarga, masalah dengan sahabat, konflik dengan rekan kerja, ah....semuanya.

Sudah sebulan terakhir juga, sejak sembuh dari sakit tiphus, badanku tidak pernah benar-benar terasa fit. Dari sakit maag, sakit kepala, demam atau kaki yang sering tiba-tiba keram. Bahkan baru-baru ini, hampir saja aku terjatuh di kantor, karena pandangan yang tiba-tiba kunang-kunang, dikarenakan tekanan darah yang drop di bawah 100.

Kira-kira 3 hari yang lalu, jariku secara tidak sengaja terjepit pintu kamar, hingga berdarah. Pada saat yang hampir bersamaan, aku jatuh terpeleset di depan kamar mandi. Pernah dalam waktu kurang dari 2 jam, aku menumpahkan air minum di gelasku dua kali berturut-turut. Dan barusan saja, sehabis makan malam, aku memecahkan gelas. Semua memang hanya kejadian-kejadian kecil, tapi menjadi pusing kalau terlalu sering dialami.

Di tempat kerja, ada staf yang tidak kompeten yang terpaksa harus aku sudahi masa kerjanya. Di saat yang bersamaan, staf yang seharusnya menggantikan jobnya, berhalangan masuk kerja beberapa hari karena ada kerabatnya yang meninggal. Semua membuat kerjaanku semakin bertambah. Tetapi payahnya, semangat kerjaku entah menguap kemana, sama sekali tidak ada gairah untuk menyelesaikan semua pekerjaanku. Jam-jam kantor yang harusnya diisi kesibukan, akhirnya malah cuma aku isi dengan browsing dan browsing, mencari hiburan sendiri di dunia maya.

Ada yang salahkah dengan hari-hariku? Kemana perginya semangatku yang dulu? Yang biasanya selalu mensyukuri hari-hari yang ada?

Tidak ada komentar: